Event Package for DINAMIK5 (Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer)

DINAMIK5, acara tahunan dari mahasiswa ilmu komputer Universitas pendidikan Indonesia. Jadi kalo project yang ini saya merangkap sebagai desainer n panitia (kord.dekorasi). Tema acaranya adalah “THE EXPEDITION OF IT ISLAND”. Tema yang penuh dengan imajinasi dan ruang kreativitas yang sangat luas. Konsepan awalnya adalah membuat design natural tetapi tetep mengedepankan hi-technology. Saya kombinasikan antara peripheral komputer dan hewan menjadi suatu kesatuan yang tak terpisahkan, seolah – olah memang teknologi itu adalah habitat mereka selama ini.

Poster DINAMIK5

Ada tiga buah objek utama yang saya buat untuk mewakili tema ini yaitu

  1. Tupai yang sedang keluar dari monitor;  Tupai identik dengan makhluk cerdas kecil namun lincah. Menurut saya pribadi hewan ini sangat cocok untuk digambarkan mewakili kata expedition. Selain itu, expedition di sini juga diwakili dengan pose tupai yang sedang keluar monitor. Siap menjelajahi dunia baru, out of the box, siap berkekspedisi.

  2. Bunglon di atas Harddisk; Bunglon adalah salah satu maskot penting dalam dunia teknologi. Misalnya sebagai maskot dari CorelDraw atau SUSE Linux. Sangat identik dengan komputer, dan saya kombinasikan dengan Harddisk sebagai habitatnya. Harddisk yang ditambah dengan jarum jam menganalogikan waktu yang terus berputar. Ekspedisi tiada henti dan tanpa batas.

  3. Burung yang membawa Laptop; menggambarkan tantangan dan hal yang di luar dugaan. Ekspedisi selalu menawarkan hal misterius yang tidak bisa ditebak oleh siapapun. Objek ini sebenarnya dibuat dengan berbagai filosofis agar orang yang melihat bisa mendeskripsikan persepsi mereka masing – masing.

flyer dinamik5

Saya merasa masih kurang maksimal dalam mengembangkan konsep desain ini karena terbenturnya waktu pengerjaan dengan amanah yang saya emban sebagai panitia. Ada beberapa progress konsep desain lain yang lebih besar dalam pengerjaan tapi tidak saya lanjutkan dan ngegantung sampe sekarang, apa boleh buat, hehe. Harus terus bergerak ke depan, jadi saya pending dulu aja sampe waktu yang tidak ditentukan.

Kalo konsep yang ini tuh lebih ke island-nya. Menggambarkan pulau penuh dengan teknologi canggih dan hewan. Progressnya baru sekitar 30%.

Progress

Untuk tutorialnya sedang Under Construction, tunggu aja tanggal mainnya ok. Selamat berkreasi dan semoga bisa menginspirasi temen – temen semuanya.

Thanks

Tonny a.k.a shadowblind88

Leave a Reply

